7 alasan investasi ke bisnis orang

PIKIR 7 KALI SEBELUM INVESTASI KE BISNIS ORANG..!!

1. LURUSKAN NIAT; Investasilah karena kelebihan uang dan untuk perputaran perekonomian, bukan semata melipatgandakan uang. Sering karena tergiur oleh keuntungan, investor rela hutang untuk mendapatkan selisih keuntungan dari hasil investasi. Hasil investasi belum pasti, namun hutang sudah pasti tagihannya.

2. JANGAN MENGANDALKAN; Investasi bukan untuk mencukupi kebutuhan hidup, tapi untuk memproduktifkan harta dan beribadah. Hati-hati dengan uang pensiun.

3. SIAP HILANG; "Expect for the best, Prepare for the worst". Seperti menjalankan usaha sendiri, bisa untung, bisa buntung. Jangan sampai hilangnya duit kita, menggerogoti kesehatan kita. Dobel Apes namanya.

4. PORTOFOLIOKAN; "Jangan menanam telur di 1 lubang" >> Investor harus tak fokus. Bisnis bukan satu-satunya investasi, masih ada EMAS dan PROPERTI.

5. KREDIBILITAS PENGELOLA; Hitungan diatas kertas sering terlalu muluk. Semakin muluk, semakin menakutkan. Apalagi yang berjanji 'kepastian'. Kredibilitas bukan sekadar kejujuran, tapi juga keterandalan, kecakapan, track record dalam menjalankan bisnis. Berbicara dengan data adalah terbaik. Kebalikan investor, pengelola harus mengurusi hanya 1 lubang.

6. CEK JENIS BISNISNYA; Kadang bukan pengelolanya yang tak amanah, tapi tren bisnisnya yang sudah melorot turun atau kompetisinya yang semakin tinggi.

7. JEBAKAN RIBA; Investor bukan rentenir yang meminta FIX RATE perbulan. Untung bagi untung, rugi bagi rugi. Jangan sampai kita hidup dari bangkai orang lain.

Tulisan:
Kang Jaya Setiabudi

*****

Nah utk point ketiga, TIDAK AKAN TERJADI di ALGIRA

Knp? Krn pemilik tanah pegang AJB akta jual beli. Jd sangat amaann..

Yuukk, ikuti ajah kiat2 diatas dr sang maestro. Invest property? k ALGIRA ajah

Nama: ahmad abu salim
No.wa : 081297912948

Post a Comment

Popular Posts