Empat Pilar Ekonomi Ummat

Ekonomi NoRIBA dibangun dari kekuatan empat pilar ekonomi umat yang saling dukung mendukung. Empat pilar ini merupakan 4 profesi usaha anggota NoRIBA. Profesi apa sajakah?

إِنَّ سَعْيَكُمْ لَشَتَّىٰ

sesungguhnya usaha kamu memang berbeda-beda (Qs.92:4)

Al-Quran menyebutkan tentang macam-macam profesi yang kita sebut sebagai empat pilar ekonomi, yaitu:

1. Pekerja [Al-Qashash:27],
2. Produsen [Al-Anbiyaa:80],
3. Pedagang [Al-Baqarah:282],
4. Konsumen [Al-Kahfi:19].

Apabila ke-4 pilar ekonomi tersebut tidak saling menguatkan maka terjadilah kekacauan dan kerusakan yang besar seperti yang kita rasakan hari ini dimana kekuatan potensi umat berpecah belah menyebabkan sistem ribawi semakin menggurita.

وَالَّذِينَ كَفَرُوا بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ ۚ إِلَّا تَفْعَلُوهُ تَكُنْ فِتْنَةٌ فِي الْأَرْضِ وَفَسَادٌ كَبِيرٌ

Adapun orang-orang yang kafir, sebagian mereka menjadi pelindung bagi sebagian yang lain. Jika kamu (hai para muslimin) tidak melaksanakan apa yang telah diperintahkan Allah itu, niscaya akan terjadi kekacauan di muka bumi dan kerusakan yang besar. (Qs.8:73)

NoRIBAMART hadir sebagai wujud sinergi 4 pilar kekuatan ekonomi umat.

Pedagang membutuhkan NoRIBAMART sebagai jalur distribusi mendekatkan produk pada market. Oleh karenanya para pedagang berkepentingan terhadap NoRIBAMART yang terus tumbuh di setiap kecamatan lalu distribusi NoRIBA terus mengalir ke Kelurahan dan sampai ke rumah-rumah anggota.

Dengan adanya NoRIBAMART di setiap kecamatan, tentunya akan menyerap banyak Pekerja. Bukan hanya Pekerja di jalur distribusi saja tetapi jalur Produksi pun membutuhkan tenaga kerja.

Produsen pun terserap produknya dan tidak perlu membiayai pasar-pasar kapitalis dengan Term of Payment yang begitu panjang ditambah harga sewa space yang tak berkeadilan.

Bagaimana dengan konsumen? Mereka mendapatkan akses terhadap produk dengan benefit fisik dan terutama benefit emosi yang begitu special dikarenakan NoRIBAMART hadir memerangi riba.

Dengan demikian, NoRIBAMART menjadi kepentingan bersama di antara 4 Pilar Kekuatan Ekonomi Umat tersebut. Untuk itu, diperlukan partisipasi bersama membeli saham NoRIBAMART. Saat ini, per satu lembar saham dihargai Rp. 100.000,- khusus untuk anggota NoRIBA. Tidak terbuka untuk umum. Silakan mendaftar di noribacenter.com untuk menjadi anggota NoRIBA jika berminat untuk saling menguatkan dalam upaya jihad ekonomi memerangi riba.

Benefit apa saja yang diterima oleh pemegang saham? Bagaimana prosedur pembelian saham? Silakan menyimak pada tautan blog Al-Quran solusi riba berikut ini:

http://alquransolusiriba.blogspot.co.id/2017/03/noribamart-penanaman-modal-akhirat.html?m=1

insya Allah aamiin
Post a Comment

Popular Posts