INI ALASAN KENAPA KITA HARUS BELI INDONESIA!

Saudaraku sesama anak Indonesia…
Hari ini, secara sadar atau tidak sadar, Indonesia sebenarnya telah tergadai.
Bagaimana tidak? Silakan sebutkan, apa yang benar-benar dimiliki oleh Indonesia secara utuh?
Jika anda sebut, Indonesia memiliki Minyak bumi dan gas, maka carilah informasinya, maka anda akan mendapati 70% minyak bumi dan gas alam kita telah dikuasai asing!

Jika anda sebut, Indonesia memiliki Batu bara, bouksit, nikel, dan timah, maka carilah informasi, siapa yang menguasai itu, dan anda akan dapati,
bahwa 75% tambang tersebut sudah dikuasai oleh asing.
Anda mau membanggakan, bahwa Indonesia memiliki tambang emas dan tembaga terbesar didunia? Maka carilah informasinya, dan anda akan dapati, bahwa 85% pertambangan emas dan tembaga telah dikuasai oleh asing!

Anda mau sebut Indonesia memiliki salah satu perkebunan sawit terbesar didunia, maka lihat datanya, anda akan temukan, bahwa 40% dari 8,9 juta hektar lahan sawit dikuasai oleh asing!
Anda mau banggakan sektor telekomunikasi di Indonesia, maka anda dapati hampir semuanya juga sebagian besar dikuasai oleh asing.

Anda mau banggakan sektor finansial, dan anda dapati asing memiliki 50,6% aset perbankan kita.
Bahkan jika anda mau banggakan industri di Indonesia yang tumbuh pesat, sebut saja perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, dari yang membuat sabun, shampoo, sampai yang mengemas air, lihat, dan anda akan dapati, pemiliknya adalah orang asing!

Indonesia hanya dijadikan PASAR!
Indonesia hanya dijadikan BURUH!
Indonesia hanya dijadikan SAPI PERAH, untuk kepentingan dan kemakmuran asing!

Inilah pentingnya gerakan Beli Indonesia!
Inilah krusialnya gerakan ini untuk digaungkan kepada seluruh anak bangsa, agar terketuk hatinya, tersadar jiwa nasionalismenya, untuk mencintai dan membeli produk-produk asli Indonesia!
Untuk melakukan perubahan besar, semua harus diawali dari kecil terlebih dahulu.
Mungkin akan ada anak bangsa yang menganggap gerakan ini hanya akan sia-sia, hanya akan menjadi gaung yang hilang ditelan tebing-tebing kapitalis.

Tapi KAMI TIDAK AKAN MUNDUR!
Kecil yang kami lakukan, sekalipun tidak langsung memberikan dampak besar pada perubahan bangsa, setidaknya ini cara kami untuk menunjukkan dimana kami berdiri dan membela.
Kami tidak diam, untuk menunjukkan bahwa kami memiliki sikap yang jelas, untuk membela dan berpartisipasi untuk kebangkitan Indonesia!
Anda, sebagai anak bangsa, tidakkah hati nurani anda terketuk, tersentuh, dan merasa miris dengan kondisi negeri ini?

Para pahlawan telah melawan penjajahan fisik dan moral selama ratusan tahun, dan mereka rela mengorbankan jiwa raga, harta, dan segala-galanya yang mereka miliki untuk kemerdekaan Indonesia.
Hari ini, kita, anak para pahlawan-pahlawan itu, dipanggil untuk melawan penjajahan ekonomi dari kekuatan asing kapitalis yang mencengkeram erat Indonesia.

Belajarlah dari sejarah, bagaimana Indonesia bisa merdeka. Indonesia merdeka karena mereka bersatu!
Ratusan tahun perjuangan gagal, karena mereka tak mau bersatu sebelumnya.
Hari ini, saya mengundang anda, anak-anak para pahlawan Indonesia, anak-anak yang berjiwa ksatria, anak-anak bangsa yang mencintai tanah air Indonesia, mari bersatu, bersama kita lawan penjajahan ekonomi ini, dengan membangun persatuan dan persaudaraan didalam gerakan nasional BELI INDONESIA!

Undang semua kawan-kawan anda!
Undang semua saudara-saudara anda!
Undang semua orang Indonesia!

Untuk bersatu dalam gerakan BELI INDONESIA untuk kebangkitan dan kejayaan Indonesia Raya!
Berjuanglah untuk Indonesia hanya dengan langkah ringan, MEMBAGIKAN status ini, agar gerakan ini dapat menyadarkan sebanyak mungkin rakyat Indonesia.
BELI INDONESIA!
BELA INDONESIA!
=================================================
Post a Comment

Popular Posts